Pengertian Kitchen Equipment


Yang dimaksud kitchen equipment adalah peralatan dapur yang digunakan untuk mengolah / memasak dan menyimpan bahan – bahan makanan yang masih mentah ataupun sudah matang.

Peralatan ini dapat digolongkan sebagai peralatan mesin, serta peralatan ini sulit atau tidak mudah untuk di pindahkan.., karena bentuknya yang besar , berat dan biasanya sudah terinstal dengan sistem lain , misalnya jaringan listrik , gas , pipa PVC dan ducting.

Klasifikasi Kitchen Equipment dapat di kelompokkan menjadi 2 ( dua ) bagian , yakni :
  • Hot Kitchen Equipment , yaitu peralatan dapur yang dalam penggunaanya berhubungan dengan panas dari Gas , Bara Api dan Listrik.
  • Cold Kitchen Equipment , yaitu peralatan dapur yang digunakan untuk menyimpan suatu produk tertentu , baik masih mentah maupun sudah matang , dalam keadaan dingin ( chilled ) maupun dalam keadaan beku ( freezed ). 

Berbagai macam peralatan tersebut berdiri sendiri , namun keberadaan nya dalam sebuah kitchen , akan saling menunjang , satu dengan yang lain.


Misalnya , satu alat tidak akan menghasilkan sesuatu olahan makanan yang sempurna , tanpa didukung dengan pengolahan lanjutan oleh alat lain.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Jasa Perawatan Kitchen Equipment area Jogja & Solo 081228662283

Jasa Perawatan Kitchen Equipment di Yogyakarta dan Solo 081228662283